Halaman

08 Februari 2012

Imigran Gelap Kok Minta Fasilitas Yang Terang?

Judul posting pertama ini mungkin tidak mudah untuk dimengerti. Tapi seperti itulah kondisi yang terjadi di negara kita. Sejumlah imigran dari Iran mengeluhkan ketidaksesuaian fasilitas dan pelayanan yang mereka dapatkan selama berada di Indonesia. Sebagaimana dilaporkan oleh Jawa Pos, mereka mengeluhkan fasilitas hotel dan makanan yang tidak sesuai dengan harapan mereka. Sebenarnya apa sih yang mereka harapkan?

posisi Iran di Globe
[sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Iran]

Mereka pikir siapa mereka sehingga berhak menuntut fasilitas yang sesuai keinginan?
Lha wong warga negara sendiri aja masih belum tercukupi kebutuhannya.

Seharusnya mereka bisa bersikap lebih baik seperti sesama imigran lain, namun yang berasal dari Afghanistan dan Pakistan. Mereka tidak mempermasalahkan semua fasilitas yang mereka terima. Saya yakin mereka cukup sadar diri karena sudah menerima perlakuan yang jauh lebih baik daripada di negeri sendiri. Ya, lebih baik dari di negeri sendiri.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa alasan mereka menjadi imigran gelap adalah karena ingin memperoleh jaminan keamanan dan kehidupan yang lebih baik. Perlu diketahui bahwa di tempat asal mereka terjadi konflik antar etnis yang mendesak mereka untuk meninggalkan kampung halaman. Yang menjadi masalah adalah pemerintah negara asal mereka seolah membiarkan terjadi diskriminasi dan pembunuhan terhadap etnis / kelompok tertentu. Wah, kalau benar demikian, sungguh kejam pemerintah mereka. Ternyata ada ya pemerintahan seperti itu? /* pura-pura gak lihat Indonesia */


2 komentar:

SHARE